FKDT Kota Bandung Launching KTA Berasuransi Syariah

FKDT KECAMATAN CIKONENG - Sekarang akan kami bahas tentang FKDT Kota Bandung Launching KTA Berasuransi Syariah, Lanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas untuk menambah wawasan anda seputar dunia FKDT dan artikel keagamaan lainnya.

Soekarno Hatta – Bandung Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Bandung selenggarakan acara launching kartu tanda anggota (KTA) dengan fasilitas asuransi syariah Selasa (27/08). Acara yang digelar di gedung aula Kemenag kota Bandung itu dihadiri Kakemenag kota Bandung Drs. H. Cecep Kosasih, MM, Kasi PD Pontren Saripudin, M.Ag dan Ketua FKDT Kota Bandung Dr. Jaka Muhlis, M.M.Pd. Disamping itu hadir pula perwakilan dari Asuransi Syariah Takaful kota Bandung.

FKDT Kota Bandung Launching KTA Berasuransi Syariah


Ketua FKDT Kota Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara launching kartu tanda anggota (KTA) ini adalah bagian dari acara silaturahmi atau halal bi halal pengurus FKDT kota Bandung. Terkait dengan launching kartu tanda anggota (KTA), ia menjelaskan bahwa setiap anggota yang memiliki KTA akan secara otomatis memiliki layanan asuransi kecelakaan dari pihak asuransi syariah takaful. “Di kota Bandung terdapat 1.800 madrsah diniyah yang terdaftar di Kemenag kota Bandung dengan jumlah guru yang mencapai 11.000 orang, kondisi ini adalah potensi besar untuk umat dalam membangun pendidikan agama Islam untuk anak-anak. Melalui program KTA bersuransi ini setidaknya menjadi salah satu bentuk perhatian terhadap para guru diniyah takmiliyah sehingga motivasi mengajar mereka menjadi bertambah”. Lanjutnya.

Kepala Seksi PD Pontren Saripudin, M.Ag menyampaikan pentingnya meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan khususnya para guru di lembaga diniyah takmiliyah, karena pada dasarnya guru merupakan salah satu komponen pendidikan untuk tercapainya tujuan pendidikan. Selain itu beliau menambahkan bahwa pendidikan untuk usia dini khususnya siswa di lembaga DTA bukan hanya tanggung jawab para guru melainkan semua pihak baik pemerintah, orang tua dan masyarakat.

Sementara itu Kakemenag kota Bandung Drs. H. Cecep Kosasih, MM, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi program KTA berasuransi syariah dan berharap semangat dan motivasi mengajar dari para guru diniyah tetap terjaga walaupun belum mendapatkan insentif tetap dan rutin, karena insya Allah para ustadz dan kiai rejekinya selalu Allah SWT luaskan. Berkaitan dengan rencana akan disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Diniyah di Kota Bandung, Kakemenag menghimbau kepada guru-guru diniyah takmiliyah untuk bersama-sama mengawal perda tersebut agar dapat terlaksana dengan baik. Beliau juga menambahkan bahwa dengan adanya perda tersebutdiharapkan dapat mendorong para pengelola pendidikan khususnya di diniyah takmiliyah untuk lebih meningkatkan kualitas para guru dan program pembelajaran termasuk manajemen pengelolaan lembaganya, sehingga nantinya lembaga tersebut dapat menghasilkan output/lulusan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Sumber : jabar.kemenag.go.id


Baiklah, demikian ulasan kami mengenai FKDT Kota Bandung Launching KTA Berasuransi Syariah, semoga bermanfaat bagi anda pembaca http://fkdtcikoneng.blogspot.com/. Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait FKDT Kota Bandung Launching KTA Berasuransi Syariah :

Powered by Blogger.